Tutorial Dasar Penggunaan Fusion Tables di Google Maps

Tutorial Dasar Penggunaan Fusion Tables Di Google Maps

Pada artikel kali ini saya akan membahas tutorial dasar tentang bagaimana cara menampilkan marker pada peta dengan menggunakan Fusion Tables di Google Maps. Metode ini berguna jika kamu tidak ingin repot-repot menggunakan database untuk menyimpan marker lokasi. Kamu cukup menggunakan file CSV yang kamu simpan di salah satu layanan Google yaitu Google Drive. Dengan fitur Fusion Tables ini kamu hanya perlu menampilkan data koordinat marker yang sudah disimpan sebelumnya di Google Drive tanpa harus repot-repot membuat table penyimpanan lagi.

Baca selengkapnya tentangTutorial Dasar Penggunaan Fusion Tables Di Google Maps

Menampilkan Informasi Gempa Di Google Maps

Menampilkan Informasi Gempa Di Google Maps

Halo, akhirnya bisa nulis lagi deh! Alhamdulillah inspirasi lagi banyak nongol akhir-akhir ini. OK, sesuai dengan judul diatas kita akan mencoba menampilkan informasi Gempa di Google Maps. Fungsinya ? sudah jelas, kita akan menampilkan gempa terkini dengan data yang kita peroleh dari situs resmi BMKG.

Buat yang mungkin belum tahu apa itu BMKG, BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika tapi biasanya kalau orang-orang di TV suka menyebutnya dengan nama Badan Meteorologi dan Geofisika saja. BMKG ini adalah sebuah Badan Lembaga Pemerintah Non Departemen yang kebetulan fokus dalam mengurusi tentang cuaca, info gempa dan juga masalah gunung berapi, itu yang saya tahu. 😀

Baca selengkapnya tentangMenampilkan Informasi Gempa Di Google Maps

Menggunakan Eager Loading Di Laravel

Cara Mudah Menggunakan Eager Loading Di Laravel

Halo, udah mulai nulis lagi nich karena ada beberapa kasus yang sebenernya bisa dijadikan bahan untuk blog ini 😀 . Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan Eager Loading di Laravel. Eager Loading ini adalah teknik yang digunakan pada Framework modern seperti Laravel dan juga bahasa pemrograman lainnya seperti Rails.

Baca selengkapnya tentangCara Mudah Menggunakan Eager Loading Di Laravel

Need a Freelancer ?

Need a Freelancer ?

Udah lama banget ga nulis di blog ini. Well, alasan klasik dan mungkin kalian udah pada tahu. Mungkin saya akan vakum menulis sampai akhir januari ini karena beberapa kesibukan yang ga bisa dihindari dan juga mungkin lagi seret inspirasi juga.

Insya Allah saya akan melangsungkan pernikahan pada bulan maret mendatang, jadi sekarang lagi sibuk-sibuknya nyiapin. Mohon doanya ya dari para pembaca semua. he he he  ^__^

Baca selengkapnya tentangNeed a Freelancer ?