Apa Itu Polymer ?

Apa Itu Polymer ?

Apa itu Polymer dan apa kegunaannya ? itulah pertanyaan yang terlintas di otak saya waktu melihat akun Twitter tersebut di daftar suggestion to follow saya. Setelah saya membaca dan sedikit review tentang apa itu Polymer, akhirnya saya tertarik untuk mempelajari Library ini.

Apa Itu Polymer ?

Polymer adalah sebuah Library yang digunakan untuk membuat sebuah komponen web yang nantinya akan dijadikan sebagai standar W3C dan API browser yang akan datang untuk mendefinisikan elemen HTML custom. Dengan library ini, kita dapat menciptakan elemen sendiri dan dapat menjalankan web komponen tersebut pada web browser.

Contohnya ?

OK, saya akan bahas sedikit contoh komponen web yang dapat kita tulis dengan Polymer ini.

Familiar ? yap, sintaks diatas adalah contoh komponen untuk generate peta google maps dengan Polymer. keren khan ? sedikit syntax dan boom! 😀

Ok sekarang kita ke contoh yang lain yang dapat kita tulis dengan Polymer, misalkan saya ingin menampilkan avatar dari Gravatar milik saya.

Yang nantinya ketika di render akan menghasilkan syntax seperti ini

Masih banyak lagi contoh sintaks lainnya yang dapat kita tulis, kamu bisa main ke situs resminya di https://www.polymer-project.org. Sekian dulu bahasan singkat dari saya mengenai definisi tentang apa itu Polymer. Semoga bermanfaat 😀

2 tanggapan pada “Apa Itu Polymer ?”

Tinggalkan Balasan