memanipulasi-attribute-textfield-dengan-jquery

Memanipulasi Attribute Textfield Dengan jQuery

Ok, ini artikel saya sebelum saya pulang kampung nanti sore. Kali ini saya mau ambil rute lewat Lembang atau Tangkuban Perahu deh biar nyantai dan ga banyak polusi daripada lewat Cimahi atau Padalarang, mudah-mudahan aja perjalanannya lancar. Amin 😀

Ok masih berkutat soal Jquery, kalau kemarin kita udah belajar bagaimana caranya buat memvalidasi setiap inputan kita dengan angka, sekarang saya mau membahas bagaimana caranya buat memanipulasi attribute pada textfield dengan Jquery. Kalo ga faham attribute, saya jelasin sedikit ya pakai bahasa saya. Attribute adalah sebuah identitas pada setiap form pada HTML contohnya ada name, type, atau bahkan value, dll. Nah, attribute ini bisa diubah secara realtime dengan menggunakan Jquery.

OK, sekarang contoh kasusnya adalah saya bakal memanipulasi attribute form dengan readonly. Sekarang kita ketikkan code berikut pada texteditor.

Ubah Attribute Dengan Jquery




simpan dengan ekstensi HTML dan jalankan pada browser, demonya bisa diliat disini 

Sebenernya masih banyak contoh kasus yang lain yang bisa diselesaikan dengan .attr() tapi saya kasih yang sederhana dulu ya, silahkan kembangkan sendiri. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 😀

download-button

Post Author: El Cicko

Nama saya Riky Fahri Hasibuan, Saya yang biasa nulis di blog ini. Blog ini adalah sarana dokumentasi dari apa yang saya kerjakan dan tidak ada salahnya juga saya sebarkan. Jika artikel di blog bermanfaat, kamu bisa memberikan apresiasi pada blog ini dengan memberikan donasi pada blog ini.