Membuat Sistem Google Maps Directions Sendiri

directionsHello All, semoga kabar kalian semua baik pada pagi hari ini!  Semoga kalian dalam keadaan senang dan bahagia pada hari ini seperti bahagianya saya yang dapet koneksi kuenceeeng dari temen buat update SDK Android dan beberapa plugin buat IDE saya…nanti mungkin kapan-kapan saya posting soal Android ya..tunggu aja! Ok, Sebelum downloadnya selesai dan saya pergi tidur karena semalem bergadangan sama temen-temen deket…saya pengen posting tentang Google Maps lagi ahh…..koq Google Maps terus? apa ga bosen? ga lah….banyak banget yang bisa di explore dan diolah dengan Google Maps API ini.

Ok kemarin kita udah bahas soal Geocoding pada Google Maps yang memungkinkan kita untuk mengetahui suatu lokasi dengan hanya mengetikan nama daerahnya saja. Nah, sekarang kita bikin script untuk membuat Google Maps Directions sendiri.

Google Maps Directions? Apaan tuh? Google Maps Direction adalah salah satu service dari Google Maps API yang memungkinkan kita buat mengetahui arah jalan dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Misalkan kita pengen tau nih jalan dari Bandung ke Garut lewat mana aja dan berapa jarak dan lama perjalanannya…nah kita bisa manfaatin fitur yang satu ini.

Ok, copy-paste script disini

Dari Ke

 

 

 


 

 

Nah, output dari script diatas ada di gambar di awal post ini. Kebetulan sekarang saya lagi males jelasin scriptnya lagi, jadi silahkan download,pake,pelajari dan kembangkan sebaik mungkin..kalau ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan komentar.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat… 😀

download button