Membuat Peta Google Maps Dengan Polymer

Membuat Peta Google Maps Dengan Polymer

Peta Google Maps dengan Polymer sangat mudah untuk dibuat karena Polymer sendiri menyediakan element untuk berbagai layanan di Google termasuk Google Maps. Dengan Polymer, sekarang kita tinggal menuliskan sedikit saja syntax dan Polymer akan secara otomatis melakukan generate scriptnya.

Untuk menggunakan element Google Maps, kita harus menginstall terlebih dahulu element Google Maps, kita dapat menginstall element tersebut dengan Brower. Buka console / command prompt kamu dan arahkan pada direktori tempat aplikasi kamu disimpan. Saya asumsikan kamu sudah menginstall Polymer dengan Brower. Jika belum, kamu bisa baca artikel saya sebelumnya tentang cara mudah instalasi Polymer.

Pada direktori tempat aplikasi kamu, ketik perintah ini pada console / command prompt kamu

bower install –save GoogleWebComponents/google-map

Perintah tersebut akan menginstall komponen Google Maps, pada komponen tersebut sudah tersedia juga komponen pendukung Google Maps lainnya seperti Google Maps Marker, Google Maps Search dan juga Google Maps Directions.

Nah, sekarang kita buat script contoh untuk membuat peta Google Maps dengan Polymer. Buat file index.html dan ketikkan script berikut

Nah, output dari script diatas kira-kira seperti ini

google-maps-polymer

Untuk kamu yang ingin melihat demonya dan juga mendownload scriptnya, silahkan klik link yang ada dibawah ini. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. 😀

download

 

 

 

Berlangganan Artikel

Daftarkan email anda sekarang dan dapatkan update terbaru dari artikel saya

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Powered by Optin Forms

Tinggalkan Balasan