Membuat Web Komponen Sendiri Dengan Polymer

Kalau artikel sebelumnya kita sudah tahu bagaimana cara membuat peta Google Maps dengan Polymer, sekarang pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat web komponen sendiri dengan Polymer 1.0.

Tentunya yang akan kita buat kali ini web komponen sederhana saja dulu. Kita akan mencoba menampilkan Hello World saja terlebih dahulu. Saya asumsikan kamu sudah menginstall terlebih dahulu Polymer di aplikasi kamu. Jika belum, kamu bisa membaca lagi artikel saya sebelumnya tentang bagaimana cara mudah instalasi Polymer.

OK, sekarang kita buka text editor dan buat file hello-world.html, ketikkan script berikut ini

Simpan di direktori yang sama dimana file index.html disimpan, sekarang baru kita buat index.html. Ketikkan script berikut ini

Nah, simpan dengan nama index.html dan taruh file tersebut di direktori yang sama dengan file hello-world.html. Output dari script diatas akan seperti ini :

hello-world

Itu adalah contoh kecil dar web komponen sendiri dengan Polymer yang bisa kita buat. Silahkan dikreasikan dan mudah-mudahan bermanfaat. Untuk demo dan source code ada di link dibawah ini. Selamat mencoba 😀

demo

download

 

 

 

 


Post Author: El Cicko

Nama saya Riky Fahri Hasibuan, Saya yang biasa nulis di blog ini. Blog ini adalah sarana dokumentasi dari apa yang saya kerjakan dan tidak ada salahnya juga saya sebarkan. Jika artikel di blog bermanfaat, kamu bisa memberikan apresiasi pada blog ini dengan memberikan donasi pada blog ini.