Menampilkan Loading Bar Saat Memuat Halaman Web

Menampilkan Loading Bar Saat Memuat Halaman Web

Kembali lagi diblog ku lagi! perasaan sekarang jadi agak males ngeblog setelah tertimpa banyak banget project. Semoga aja bisa dapet cewe mood yang pas buat terus update blogku ini, kasian soalnya sering dianggurin. Ngomong-ngomong untuk artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menampilkan loading bar saat memuat halaman web dengan menggunakan jQuery.

Ngomong-ngomong, aku dapet inspirasi dari blog temenku yang kebetulan pake blogspot beberapa menit yang lalu, themes yang dia pake menggunakan semacam preloading yang memungkinkan halaman awal untuk menampilkan sebuah loading bar selama halaman web dimuat. Hal ini lumayan gampang dengan menggunakan bantuan Jquery dan sebuah file gambar bergerak berbentuk gif, kita udah bisa menampilkan preloading tersebut.

Pertama-tama kita download dulu gambar gifnya di http://preloaders.net atau kamu bisa pake gambar yang udah disediain di source code di akhir artikel ini. Kedua, seilahkan ketik kode berikut ini :

Simpan dengan ekstensi HTML saja biar bisa langsung dijalankan via browser. Mudah khan? kita hanya perlu menggunakan fungsi .load() dari Jquery…tapi mungkin kamu juga punya alternatif sendiri biar lebih ringan 🙂

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

download button

 

 

 

 

 

Berlangganan Artikel

Daftarkan email anda sekarang dan dapatkan update terbaru dari artikel saya

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Powered by Optin Forms

Tinggalkan Balasan