Menampilkan Lokasi Terdekat Menggunakan Google Places

Menampilkan Lokasi Terdekat Menggunakan Google Places

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menampilkan lokasi terdekat dengan metode Radar Search pada peta dengan menggunakan Google Places. Google Places adalah sebuah library dari Google yang memungkinkan kita untuk menampilkan lokasi terdekat dalam jarak atau radius tertentu pada peta.

Menampilkan Lokasi Terdekat # Apa Itu Google Places ?

Google Places adalah sebuah library dari Google Maps yang digunakan untuk melakukan pencarian lokasi pada peta baik dengan koordinat maupun Geocode dalam radius / jarak tertentu dan juga kata kunci tertentu.

Lokasi yang muncul biasanya adalah lokasi / spot yang terdaftar pada Google My Business dan mencantumkan koordinat lokasi beserta informasi dari lokasi tersebut.

Menampilkan Lokasi Terdekat # Kode

Sekarang kita akan mencoba menampilkan lokasi terdekat di Kota Bandung dengan kata kunci “coffee”, berikut source codenya.

Kamu bisa melihat demo dari script diatas di sini

See the Pen jqjjvb by Riky Hasibuan (@elcicko) on CodePen.0

Nah, mudah bukan ? silahkan dicoba dan semoga bermanfaat 😀

Berlangganan Artikel

Daftarkan email anda sekarang dan dapatkan update terbaru dari artikel saya

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Powered by Optin Forms

11 tanggapan pada “Menampilkan Lokasi Terdekat Menggunakan Google Places”

      1. mksdx saya mau minta sourd code untuk pembuatan sig Menampilkan Lokasi Terdekat Menggunakan Google Places……mksih sblmx mas.

  1. mas bleh nggak minta script Menampilkan Lokasi Terdekat Menggunakan Google Places, kalau bisa dikirim pake format file ZIP aja…

  2. itu berarti datanya memang ada di google maps ya bro? kalo ambil data dari database bisa ga pake cara ini bro? kalo bisa kayak mana ya codingnya hehe maap newbie bro

Tinggalkan Balasan