Menampilkan Multi Polygon Arrays di Google Maps

Dulu saya pernah membahas tentang bagaimana cara menampilkan Polygon dengan KML di Google Maps.  Pada artikel itu saya menjelaskan tentang metode KML yang digunakan untuk menampilkan Nah, Pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara untuk menampilkan Multi Polygon Arrays di Google Maps dengan menggunakan PHP, MySQL dan jQuery. 

Polygon Arrays di Google Maps #Apa itu Polygon Arrays ?

Polygon Arrays adalah sebuah fitur baru dari Google Maps API versi 3 dengan menggunakan sekumpulan koordinat yang dibentuk menjadi sebuah array. Setiap polygon dapat memiliki behaviour dan properties yang berbeda dengan polygon yang lainnya. Misalkan saya ingin menampilkan 2 polygon dengan warna yang berbeda, itu semua bisa dilakukan. Perbedaan dari Polygon KML dengan Polygon Arrays adalah kita dapat menampilkan Polygon Arrays di Google Maps secara dinamis dari database.

Polygon Arrays di Google Maps #Apa itu Multi Polygon Arrays ?

Multi Polygon Arrays dapat diartikan sebagai sekumpulan atau banyak polygon. Jadi kita kita akan menampilkan beberapa polygon arrays di Google Maps.

OK, sekarang kita akan mulai membuat aplikasi sederhana untuk menampilkan multi polygon arrays di Google Maps. Saya ambil contoh kasus kecil misalnya Aplikasi Pemetaan Sawah di Karawang. Fungsinya adalah untuk menampilkan data sawah yang sudah di mark atau di blok dengan Polygon, disini kita akan menampilkan data lahan sawah berdasarkan kecamatan dan juga status lahan sawah itu sendiri.

index.php

Output dari script diatas adalah sebagai berikut :

output-polygon-array-google-maps

Kamu bisa mendownload full source code untuk menampilkan Multi Polygon Arrays di Google Maps ini pada link dibawah. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. 😀

download

Berlangganan Artikel

Daftarkan email anda sekarang dan dapatkan update terbaru dari artikel saya

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Powered by Optin Forms
Latest Comments
  1. Michael Desember 12, 2015
  2. Fangi Januari 29, 2016
  3. Fangi Januari 29, 2016
    • El Cicko Januari 30, 2016
  4. ipunx Maret 8, 2016
  5. MasMIT Maret 26, 2016
    • El Cicko Maret 28, 2016
  6. Diar April 6, 2016
    • El Cicko April 7, 2016
  7. joko maruf Juni 15, 2016
  8. DHANIE Agustus 1, 2016
    • El Cicko Agustus 1, 2016
  9. Iin Desember 3, 2016
  10. Iin Desember 3, 2016
  11. Muhammad Raka Desember 16, 2016

Tinggalkan Balasan