Menampilkan Street View di Google Maps

Menampilkan Street View di Google Maps

Street View di Google Maps adalah sebuah fitur dimana Google Maps dapat menampilkan potret jalan sekitar pada koordinat yang ditempati secara 360 derajat. Jadi kita dapat melihat gambaran secara nyata dari koordinat yang akan kita tuju.

Untuk menampilkan Street View di Google Maps sebenarnya tidak susah, kita tinggal memanggil service Street Views bernama google.maps.StreetViewPanorama. Untuk contoh scriptnya silahkan ketikkan kode berikut :

Dari script diatas, outputnya kira-kira seperti berikut :

stasiun-bandungUntuk contoh script street view di Google Maps, kamu bisa lihat demonya dengan mengakses link dibawah ini. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat. 😀

demo

Berlangganan Artikel

Daftarkan email anda sekarang dan dapatkan update terbaru dari artikel saya

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Powered by Optin Forms

6 tanggapan pada “Menampilkan Street View di Google Maps”

  1. gan saya sdh ganti titik koordinat lat dan long nya tapi ketika di jlnkan di borwser kok ngga nampil streetview nya? apakah cuman daerah/koordinat tertentu saja utk menampilkan streetview?

  2. Gan, mau tau untuk local (localhost) untuk API Key harus di daftar dlu ato gmn soalnya kalo dijalan kan pasti console js eror jadi dia minta API Key kira” kita harus daftar apa gimana trus musti berbayar ato gmn juga untuk melengkapi fungsi2 kebutuhan maps seperti Street view, Elevation dan lain-lainnya soalnya pas di coba muncul “Oops! Something went wrong.
    This page didn’t load Google Maps correctly. See the JavaScript console for technical details.” (Localhost)

Tinggalkan Balasan