Perintah APT Untuk Upgrade 1 Package Di Ubuntu

Dipublikasikan oleh El Cicko pada

single package ubuntu

single-package-ubuntuHalo, udah lama juga ga ngeblog. Agak sibuk soalnya sekarang saya lagi dipekerjakan kerja di sebuah perusahaan di Jl. Suryalaya di daerah Buah Batu, jadi sekarang lumayan agak sibuk banget. Hari ini lagi ga fit jadi stay dulu di kosan buat satu hari. Kemarin malem juga ada insiden dimana saya secara ga sengaja menghapus file-file core dari Wordress dan akhirnya WordPress-nya jadi sumrawut.

Jadinya sekarang saya mau ga mau harus install ulang Wordpres-nya. Untungnya saya masih sempet buat backup / export semua postingan saya, khan ga lucu juga kalo tulisan saya semua ambles dan saya musti ngulang dari 0 lagi.

Ok, untuk artikel kali ini saya akan membahas sedikit perintah bagaimana caranya untuk mengupgrade 1 package saja di Ubuntu. Biasanya ketika kita menggunakan perintah sudo apt-get upgrade. Maka system akan dengan automatis akan mengupgrade semua package yang perlu untuk di-update. Ga lucu juga khan kalo kita cuma perlu updgrade 1 package aja yang ukurannya 5 MB tapi harus upgrade semua package / library yang totalnya bisa sampe 500 MB.

Nah, dengan perintah ini kita bisa mengupgrade 1 package saja, perintahnya adalah sebagai berikut :

sudo apt-get --only-upgrade install <nama package>

Nah misalkan sekarang kita akan mengupgrade chrome atau firefox, perintahnya tinggal begini aja

sudo apt-get --only-upgrade install firefox

atau

sudo apt-get --only-upgrade install google-chrome-stable

Nah, gampang khan? silahkan dicoba dan semoga bermanfaat! 😀


El Cicko

Nama saya Riky Fahri Hasibuan, Saya yang biasa nulis di blog ini. Blog ini adalah sarana dokumentasi dari apa yang saya kerjakan dan tidak ada salahnya juga saya sebarkan. Jika artikel di blog bermanfaat, kamu bisa memberikan apresiasi pada blog ini dengan memberikan donasi pada blog ini.

1 Komentar

Langkah Mudah Install Apache Cordova Di Ubuntu · November 26, 2019 pada 3:35 am

[…] Baca Juga : Perintah APT Untuk Upgrade 1 Package di Ubuntu […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *