Tempat Yang Cocok Untuk Ngoding

Tempat yang cocok untuk ngoding memang berbeda-beda, tergantung dari kebutuhan dan juga selera dari programmer itu sendiri. Nah pada artikel kali ini saya ingin sedikit membahas tentang tempat yang cocok untuk ngoding versi saya.

Tempat Yang Cocok Untuk Ngoding #1 : Kamar Sendiri

Kamar Sendiri

Tempat ini adalah yang paling sering kita pakai untuk ngoding, baik karena kita bisa bergerak secara bebas dan lepas misalnya buka baju  bahkan bugil juga karena ga ada orang merhatiin. Jeleknya adalah, terlalu lama di kamar bisa bikin kita jadi anti-sosial. Selain itu juga ga ada “pemandangan” yang bisa diliat.

Tempat Yang Cocok Untuk Ngoding #2 : Rumah Temen

Rumah Temen

Tempat ini juga bagus, apalagi jika ngoding bareng sama temen. Sisi baiknya kita bisa berinteraksi dan juga berdiskusi sama temen kalau ada bugs atau ada script yang sudah di kerjakan. Selain itu kita juga bisa melakukan aktifitas lainnya jika lagi stuck ngoding, misalnya main game. Rata-rata kalau cowok sich pasti main Pro Evolution Soccer. Tapi awas jangan sampe lupa pulang.

Tempat Yang Cocok Untuk Ngoding #3 : Coffee Cafe

Coffee Cafe

Beda ya sama kafe pada umumnya. Biasanya kalau kafe yang cuman nyediain kopi sebagai menu utamanya biasanya tempatnya lebih keren. Tapi bukan berarti kafe biasa juga tempatnya ga bagus. Biasanya kafe kaya gini didatengin sama programmer yang sering ngopi. Ini tempat favorit saya apalagi kalau weekend. Selain bisa nyicipin kopi dengan kualitas bagus, banyak pemandangan yang bisa diliat (ngerti lah..hehehe). Kalau kamu berdomisili Bandung, saya rekomendasiin kamu main ke Lekker 188 yang ada di Jalan Asia-Afrika no 188. Selain tempatnya yang enak banget dan luas karena berada di gedung yang heritage alias bangunan jaman belanda banget, kopinya juga enak. Oya, selain kopi, Lekker188 juga menyediakan menu-menu lain yang  ga kalah enaknya. Selain itu juga ada koneksi hotspot dengan internet yang oke. Menurut saya sich tempat ini recommended.

Tempat Yang Cocok Untuk Ngoding #4 : Co-Working Space

Co-Working SpaceCo-Working Space adalah sebuah fenomena baru di dunia start up dan freelance. Co-working space menawarkan tempat dan fasilitas untuk bekerja, selain itu yang paling terpenting dari co-working Space adalah Networking. Ini dia beberapa co-working space keren di Indonesia yang saya temukan di TechInAsia.

Tempat Yang Cocok Untuk Ngoding #5 : Back To Nature

Back To NatureNah, kalau ini sich buat kamu-kamu yang emang pengen sedikit suasana berbeda, ngoding di alam! ya, ngoding di daerah-daerah yang alamnya masih asri dan sejuk bisa bikin pikiran kamu fresh. Kamu bisa coba pergi ke D’Pakar yang ada di Dago Pakar Bandung atau daerah yang lainnya juga bisa. Yang pasti sich Back To Nature!

Nah, segitu dulu ya berbagai contoh tempat yang cocok untuk ngoding versi saya. Tapi tetep, semua balik lagi ke kebutuhan dan juga selera dari Programmer masing-masing. Semoga bermanfaat 😀

Berlangganan Artikel

Daftarkan email anda sekarang dan dapatkan update terbaru dari artikel saya

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Powered by Optin Forms

Tinggalkan Balasan