Tutorial Menggunakan Geocoding Dengan Mapbox

Tutorial Geocoding Dengan Mapbox

Pada kesempatan kali ini saya akan sharing tutorial tentang bagaimana cara menampilkan lokasi menggunakan geocoding dengan Mapbox. Mapbox adalah sebuah map flatform yang dikhususkan bagi developer untuk membangun sebuah aplikasi desktop maupun mobile yang terintegrasi dengan peta. Beberapa layanan IT yang menggunakan Mapbox ini diantaranya adalah Foursquare, Evernote, Pinterest bahkan Uber.

Tutorial Menggunakan Geocoding Dengan Mapbox #Kode

Seperti judul diatas, sekarang kita akan belajar bagaimana cara menampilkan peta menggunakan geocoding dengan Mapbox. Salah satu kelebihan dari Mapbox dari platform Maps yang lain seperti Google Maps adalah pada syntax yang sangat singkat dan sederhana, jadi kamu bisa membuat sebuah fungsi dengan  baris kode yang sangat sedikit. Namun, Mapbox mewajibkan API Key untuk para pengembang yang ingin menggunakan Mapbox sehingga pengembang diwajibkan untuk melakukan pendaftaran.

[xyz-ihs snippet=”adsense1"]

Tapi tenang aja karena Mapbox sendiri memiliki plan free yang memiliki limit penggunaan yang saya rasa sudah cukup untuk aplikasi yang memiliki sekala menengah. Kamu bisa daftar terlebih dahulu di situs resminya di https://www.mapbox.com. Setelah melakukan pendaftaran kamu akan mendaftkan public key yang kamu bisa gunakan pada aplikasi kamu.

Pada text editor kamu, ketikkan script berikut ini.


2 tanggapan pada “Tutorial Menggunakan Geocoding Dengan Mapbox”

Tinggalkan Balasan